BERSAMA KITA BISA

Umum

Bersama kita bisa adalah slogan motivasi yang dipakai 10 satker UAPPAW wilayah Jawa Tengah dalam penyusunan laporan Keuangan Wilayah. Kesepuluh satker itu terdiri dari Untidar, Polimarin, Politeknik  Negeri Cilacap, ISI Surakarta,    Polines ,Unsoed, Undip, UNS, LLDIKTI  dan UNNES. Termotivasi slogan tersebut Universitas Negeri Semarang (UNNES) selaku koordinator mendapat penghargaan sebagai UAPPA W terbaik kategori satker Kecil penyusunan, penyajian, dan penyampian laporan keuangan tahun 2018 di wilayah Jawa Tengah.

"WTP itu bukan prestasi tapi keharusan oleh karena itu sinergi antara pengelola BMN dan Akuntansi sangat diperlukan untuk melahirkan laporan keuangan yang baik" demikian sambutan Dr. Bandi wakil rektor bidang Umum dan Keuangan UNS saat membuka acara Workshop Penyusunan Laporan BMN dan Keuangan Wilayah Jawa Tengah Semester 1 Tahun 2019 Dengan  Tema Bersama Membangun Sinergis Pengelolaan Keuangan dan Aset Menjaga WTP Kemenristekdikti. Acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 25-27 Juli 2019 bertempat di Pondok Asri Tawang Mangu Karanganyar dengan tuan rumah UNS.
Workshop tersebut selain penyusunan laporan keuangan wilayah juga merupakan sarana menambah wawasan bagi pengelolaan BMN dan akuntansi. Hadirkan sebagai narasumber 
Nur Abdul Haris Direktorat APK, DJPB dengan materi Pencatatan akuntansi keuangan dan akuntansi barang terkait dana penelitian dan pengabdian serta resiprokal dan Kepala Bidang PAPK  Asri Isbandiyah Hadi Pencatatan dan Pengakuan Aset Tidak Berwujud 

Selain penambahan wawasan dari segi pengelolaan BMN dan Akuntasi hadir juga Harry Santosa dengan materi Total Quality Manajemen Aset Negara. "Luar biasa asiknya penyusunan laporan keuangan wilayah jateng ini sungguh asik ternyata kita bisa" demikian kesan yang terlontar dari peserta. 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

© UPT TIK 2021 designed with by Bardizba Z