LOMBA BMN PERTAMA DI INDONESIA

Umum


Bali, bertempat di hotel Grand inn beach pada tanggal 19 Desember 2019 diserahkan pemenang Lomba Penatausahaan Barang Milik Negara (BMN) di Lingkungan UNNES Tema Sehat Aset Menuju  UNNES Klaster I  oleh Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman didampingi Kepala BUHK dan Kabag Umum BUHK.  Fakultas Ekonomi sebagai juara1 untuk kategori 1 dan BUHK untuk kategori 2 sementara untuk juara 2 Fakultas Teknik, juara 3 fakultas ilmu pendidikan untuk kategori 1 sementara kategori 2 juara 2 BPK dan juara 3 LP3.

Lomba ini merupakan upaya menumbuhkembangkan persaingan yang sehat dalam pengelolaan BMN di lingkungan UNNES dan merupakan jawaban dari keresahan Menkeu. Apek yang dinilai antara lain pengelolaan BMN, Pengelolaan presedian dan optimalisasi aset serta RKBMN.

Dikutip dalam laman https://www.kemenkeu.go.id/ "Barang Milik Negara (BMN) mencerminkan peradaban suatu negara. Selain itu, mencerminkan kemampuan suatu negara untuk merencanakan dengan baik dan bagaimana suatu Kementerian dan Lembaga (K/L) mengelola pembangunan dengan kualitas yang bagus" . "Saya ingin memberikan warisan ke generasi yang akan datang, bukan hanya pada generasi yang sekarang. Pembangunan yang banyak menceritakan value dan karakter dan kemampuan kita sebagai bangsa dalam menjaga dan membangun tata kelola yang baik. Itulah yang selalu tak henti-henti kita inginkan," harap Menkeu. 

"Mengelola barang milik negara, kita harus mengatur bahwa dia memberikan value atau nilai yang mencerminkan fungsi dan bahkan kalau bisa menciptakan nilai tambah," pungkas Menkeu

Selain juara juga diumumkan unit yang masih butuh pembinaan. Unit tersebut antara lain UPT Perpustakaan, UPT Arsip, Pascasarjana dan Fakultas Bahasa dan Seni. Wajah gembira menghiasi rona pemenang karena selain piagam penghargaan juga mendapat hadiah senilai juara 1 Rp. 10.000.000,-  juara 2 Rp. 9.000.000,- dan  juara 3 Rp. 7.500.000,- untuk masing-masing kategori.

© UPT TIK 2021 designed with by Bardizba Z